List

Kelompok 5
1311011009  Akbar Riza
1411011010  Annis Sakinah
1411011040  Fajar Haditomo
1411011074   Melani Henia
1411011100   Prihantari Wahyuningtyas
1411011126    Suhendra Hidayat

1. Indonesia
Internet Service Provider yang kami pilih di Indonesia adalah IndiHome yang dahulu adalah Telkom Speedy. Pelanggan baru diharuskan berlangganan 3 paket sekaligus, berupa telepon rumah, internet cepat dengan jaringan fiber optik, dan juga tv kabel (UseeTV). Internet Cepat on Fiber merupakan salah satu dari tiga layanan inti Triple Play dari IndiHome. Selain itu, layanan inti lainnya adalah Telepon Rumah dan Interactive TV dari USee TV.
Teknologi konektivitas yang digunakan adalah fiber optik dengan kecepatan up to 100 Mbps dengan biaya $ 197 per bulan.

2. Amerika Serikat
FiOS, juga dikenal sebagai Verizon FiOS, adalah akses internet dibundel, telepon, dan layanan televisi yang beroperasi melalui jaringan komunikasi serat optik untuk lebih dari 5 juta orang di 13 negara. Layanan ini ditawarkan dalam beberapa wilayah di Amerika Serikat oleh Verizon Communications. Verizon adalah salah satu operator utama AS pertama yang menawarkan serat ke rumah, dan menerima peringkat positif dari Consumer Reports di antara penyedia televisi kabel dan layanan Internet. Penyedia layanan lain sering menggunakan serat optik dalam jaringan backbone dan ada tembaga atau membujuk infrastruktur untuk pengguna perumahan. Layanan dimulai pada tahun 2005, dan daerah jaringan diperluas hingga 2010, meskipun beberapa daerah tidak memiliki layanan atau tidak dapat menerima layanan TV dan telepon karena perjanjian waralaba.
Teknologi konektivitas yang digunakan adalah fiber optik dengan kecepatan 500 Mbps dengan biaya $ 289 per bulan.

3. Singapura
MyRepublic. Singapura baru saja meluncurkan layanan broadband fiber optic, Layanan internet berkecepatan tinggi yang melebihi jaringan 4G itu ditujukan untuk melayani keperluan enterprise atau perusahaan yang membutuhkan bandwidth tinggi, seperti pusat data, lembaga keuangan, dan penyedia layanan atau aplikasi berbasis cloud.
Sementara layanan 1Gbps, ditujukan untuk melayani kepentingan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM). Operator seluler nomor tiga terbesar di Singapura itu juga menyediakan produk telekomunikasi data lainnya, seperti layanan pusat data dan SaaS (software as a service) untuk storage, akuntansi, dan sumber daya manusia yang menanganinya.
MyRepublic. Operator pemula jadi yang pertama menawarkan kecepatan internet 1Gbps dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yakni mulai 49,99 Dolar Singapura per bulanan atau Rp 460.000.

4. Malaysia
Salah satu ISP di Malaysia adalah TIME. TIME telah merancang paket internet yang menawarkan kinerja yang unggul dan nilai atas. Disampaikan langsung melalui serat ke kantor, ini adalah teknologi kemajuan kabel yang menyediakan stabilitas koneksi yang teguh, jauh di atas jaringan tembaga, 3.5G biasa atau 4G LTE.
TIME Fibre Business Internet™ memberikan kinerja tinggi konektivitas internet dibundel dengan alat bisnis gratis untuk kenyamanan operasi sehari-hari Anda. Nikmati penghematan biaya lebih lanjut dengan sampai 10.000 menit panggilan suara untuk lokal, STD dan IDD panggilan ke 60 negara terpilih tanpa biaya. Untuk menikmati layanan tersebut konsumen mengeluarkan biaya sebesar $78 dengan kecepatan up to 500 Mbps.

5. Japan
ASAHI Net adalah penyedia layanan Internet utama berbasis di Jepang dan yang dioperasikan oleh Asahi Net, Inc (株式会社 朝日 ネ ッ ト Kabushiki gaisha Asahi Net?), Sebuah perusahaan publik yang didirikan pada tanggal 2 April 1990. Asahi Net, Inc. telah terdaftar di Bagian Pertama dari Bursa Efek Tokyo sejak Desember 2007.menawarkan ADSL harga rendah, serat dan broadband layanan koneksi internet mobile di Jepang serta layanan terkait. ASAHI Net juga mengoperasikan layanan cloud untuk lembaga pendidikan dan perusahaan.
ASAHI Net menempati peringkat penyedia layanan No 1 FTTH Internet di kepuasan pelanggan pada tahun 2010 dalam survei kepuasan pelanggan dengan J.D. Power. Ada sekitar 537.000 layanan internet ASAHI Net pelanggan pada bulan September 2013.
Asahi Net With Hikari with FLETS adalah layanan konektivitas berbasis teknologi fiber optik dari Asahi Net dengan kecepatan up to 1 Gbps dengan biaya $ 7 per bulan.

6. Canada
Bell Aliant Inc adalah sebuah perusahaan komunikasi menyediakan layanan di berbagai daerah di seluruh Kanada timur . Di Atlantic Kanada beroperasi terutama di bawah merek Bell Aliant. Hal ini juga melayani berbagai komunitas di Ontario Utara dan pedesaan Quebec dengan berbagai merek, termasuk Bell, NorthernTel, DMTS, Telebec, dan Cablevision.
Bell Canada yang telah menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan dan sebagian dari pendahulunya seluruh sejarah masing-masing, mengambil kepemilikan penuh dari Bell Aliant pada akhir 2014. Dalam mengumumkan rencana ini, Bell Kanada menunjukkan bahwa nama merek Bell Aliant akan terus digunakan di Kanada Atlantik .
Bell Aliant merupakan salah satu penyedia layanan internet di Canada yang menawarkan teknologi konektivitas menggunakan fiber optic yang disebut dengan FibreOP dengan kecepatan up to 150/50 Mbps dengan biaya $ 20 per bulan.

7. Inggris
Virgin Media Inc. (sebelumnya dikenal sebagai ntl:Telewest, setelah penggabungan NTL Incorporated dengan Telewest Global, Inc.), pada tahun 2006 menjadi perusahaan media “quadruple play” pertama di Britania Raya, memberikan layanan televisi, Internet, telepon genggam dan jasa telepon.
Virgin Media adalah satu contoh utama konvergensi telekomunikasi. Sebagai satu-satunya perusahaan kabel besar di Britania Raya, perusahaan ini bersaing di pasar dengan satu operator TV berbayar besar, British Sky Broadcasting, dan dengan Freeview, layanan terestrial free-to-air. Sementara berpusat di AS, Virgin Media hanya beroperasi di Britania Raya, dengan pusat operasi di Hook, Hampshire dan pusat keuangan di Bradford. Virgin media merupakan salah satu perusahaan terbesar penyedia layanan internet di Inggris dengan teknologi konektivitas yang digunakan adalah fiber optic dengan kecepatan lebih dari 200 Mbps dengan biaya dari $ 23.90 per bulan.

8. Mesir
Etisalat (eLife Value Packs Al Shamil Etisalat) beroperasi di 15 negara. Perusahaan ini berada dalam daftar tertinggi perusahaan telekomunikasi internasional. Etisalat memasuki pasar Mesir dan mulai awal dari sebuah era baru bagi industri telekomunikasi. Etisalat memperkenalkan video calling, mobile TV, internet mobile broadband , dan banyak layanan data lainnya.
Ketika perusahaan memperkenalkan teknologi 3.75G menjadikan Etisalat sebagai pemimpin dalam memberikan internet broadband tercepat melalui modem USB dan handset mobile 3G . Selain itu, Etisalat Misr adalah yang pertama dan satu-satunya operator di Mesir dengan gerbang internasional eksklusif.
Etisalah memberikan layanannya melalui konektivitas wireless dan dial up melalui modem dengan kecepatan up to 50 Mbps dengan biaya $ 76,60.

KOMPARASI BANDWITDH INTERNET, MEKANISME TEKNOLOGI KONEKTIVITAS, DAN HARGA
PADA NEGARA INDONESIA, AMERIKA SERIKAT, SINGAPURA, MALAYSIA,
JEPANG, CANADA, MESIR DAN INGGRIS

Rangking Negara Berdasarkan Bandwith
KEL 1

Dari tabel tersebut dapat dilihat bahwa Teknologi konektivitas Fiber Optik yang sudah banyak digunakan dapat memberikan kecepatan akses internet lebih dibandingkan dengan konektivitas Dial Up. Dari tabel tersebut Layanan internet di Jepang memiliki kualitas yang baik, dari segi kecepatan dan juga biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya, dan dapat kita lihat bahwa Negara yang memiliki bandwith tercepat dalam konektivitasnya adalah Negara Jepang dan Singapura dengan provider Asahi Net dan MyRepublic yaitu 1 Gbps, kemudian disusul oleh Malaysia dengan bandwith berkecepatan 500 Mbps, sementara Negara Indonesia sendiri berada pada urutan ke tujuh dengan kecepatan 100 Mbps. Namun bisa kita lihat bahwa Negara yang memiliki konektivitas terendah adalah Negara Mesir dengan provider Etisalat dan bandwith berkecepatan 50 Mbps.

Rangking Negara Berdasarkan Harga ISP perbulan
KEL 2

Jadi dapat dilihat dari tabel diatas bahwa Negara yang memiliki harga provider internet termahal adalah Negara Amerika Serikat dengan harga $ 289 disusul oleh Negara Indonesia dengan harga $ 197, Malaysia, Mesir, Singapura, Inggris, Canada, dan posisi yang terakhir di tempati oleh Jepang dengan harga provider paling murah seharga $7 dengan konektivitas tercepat yaitu 1 Gbps jika dibanding dengan negara-negara lainnya.

Rangking Negara berdasarkan jenis teknologi yang digunakan
KEL 3
Berdasarkan tabel diatas Negara mesir merupakan satu satunya Negara yang menggunakan jenis teknologi koneksi Dial up dimana teknologi tersebut memiliki kelemahan yaitu kecepatan akses tidak terlalu tinggi dan akan otomatis terputus bila digunakaan bersamaan dengan telepon rumah. Dengan kata lain teknologi fiber optic lebih unggul daripada teknologi dial up.

DOWNLOAD PDF FILE

KELOMPOK 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Posts

April 19th, 2016

Tes Tulisan Pertama

April 19th, 2016

Tugas Aplikasi Komputer dan Bisnis

Tugas Kelompok ”kelompok 5” Aplikasi komputer bisnis Tugas Mandiri 3 Aplikasi Komputer Bisnis Suhendra Hidayat 1411011126

April 6th, 2016

TUGAS KELOMPOK ” KELOMPOK 5″

Kelompok 5 1311011009  Akbar Riza 1411011010  Annis Sakinah 1411011040  Fajar Haditomo 1411011074   Melani Henia 1411011100   Prihantari Wahyuningtyas 1411011126    Suhendra Hidayat […]

April 3rd, 2016

Tugas Mandiri 3 ” Suhendra Hidayat, 1411011126″

Nama : Suhendra Hidayat NPM : 1411011126 Contoh Spesifikasi Komputer Low Budget Dari Spesifikasi Hardware tersebut dapat digunakan untuk kegiatan […]

March 30th, 2016

TUGAS MANDIRI 3

tugas mandiri 3 aplikasi komputer bisnis sh

March 29th, 2016

TUGAS MANDIRI 3

Nama : Suhendra Hidayat NPM : 1411011126 Contoh Spesifikasi Komputer Low Budget Dari Spesifikasi Hardware tersebut dapat digunakan untuk kegiatan […]

March 23rd, 2016

Assalamualaikum Warahmatullah Hiwabarakatuh

” Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka […]

March 20th, 2016

Hello world!

Selamat Datang Komunitas FEB Universitas Lampung. Ini adalah posting pertama anda, Silahkan memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Terima Kasih. 🙂

November 6th, 2015

Hello world!

Selamat Datang Komunitas FEB Universitas Lampung. Ini adalah posting pertama anda, Silahkan memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Terima Kasih. 🙂

November 6th, 2015

Hello world!

Selamat Datang Komunitas FEB Universitas Lampung. Ini adalah posting pertama anda, Silahkan memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Terima Kasih. 🙂