Macam-macam Framework Website dengan PHP

Pemahaman Framework

Framework adalah kelompok dari peranan, peranan/ mekanisme, mekanisme serta class, class untuk arah khusus yang telah siap dipakai hingga dapat lebih memudahkan serta percepat pekerjaan seorang programer, tak perlu membuat peranan atau class dari pertama.

Mengenai beberapa fakta kenapa memakai frame-work : Percepat serta memudahkan pembangunan satu aplikasi situs.

Relatif mempermudah dalam proses pemeliharaan sebab telah ada skema khusus dalam satu framework (dengan ketentuan programmer ikuti skema standard yang ada). Biasanya frame-work sediakan sarana – sarana yang umum digunakan hingga kita tak perlu memmbangun dari pertama (misalnnya validasi, ORM, pagination, multipe database, scaffolding, penataan sesi, error handling, dan lain-lain).

Lebih bebas dalam peningkatan bila dibanding CMS. MVC (Mode View Coontroller) adalah satu ide yang cukup terkenal dalam pembangunan aplikasi situs, awalannya pada bahasapemprograman small talk, MVC memisahkan peningkatan aplikasi berdasar elemen penting yang membuat satu aplikasi seperti kecurangan data, user interface, serta sisi – sisi sebagai kontrol aplikasi.

Baca Juga : Website Medan

Ada 3 tipe elemen yang membuat satu MVC pattern pada suatu aplikasi yakni :

1. View, adalah satu sisi yang mengatasi presentation logic. Pada aplikasi situs sisi ini umumnya beruapa file template HTML, yang ditata oleh controller. View berperan untuk terima serta merepresentasikan data pada user. Sisi ini tidak mempunyai akses langsung pada sisi mode.

2. Mode, umumnya terkait langsung dengan database untuk merekayasa data (insert, up-date, delete, search), mengatasi validasi dari sisi controller, tetapi tidak bisa terkait langsung dengan sisi view.

3. Controller, adalah satu sisi yang mengendalikan jalinan anatara sisi mode serta sisi view, controller berperan untuk terima request serta data dari user selanjutnya tentukan apa yang akan diolah oleh aplikasi.

Dengan memakai prinsip MVC satu aplikasi bisa ditingkatkan sesuai potensi developernya, yakni programmer. Yang mengatasi sisi mode serta controller, sedang designer yang mengatasi sisi viw, hingga pemakaian arsitektur MVC bisa tingkatkan maintanability serta organisasi code. Walau begitu diperlukan komunikasi yang baik di antara programmer serta designer dalam mengatasi variabel – variabel yang akan diperlihatkan.

Jenis – jenis frame-work Di bawah ini adalah jenis – jenis dari Frame-work PHP, diantaranya yakni :

Cake PHP

Cake Php ialah satu frame-work PHP pasti berbentuk open source alias gratis, maksudnya untuk sangat mungkin kita kerja dalam langkah yang terstuktur serta cepat tanpa ada kehilangan fleksilitas.

Di bawah ini ialah kelebihan dari frame-work Cake Php yang kita kenali, diantaranya : Dukungan AJAX serta ORM Peningkatan yang terus dilaksanakan, sekarang sudah sampai versus 1. 3. 7 Memberikan dukungan PHP4 serta PHP5 Arsitektur OOP serta MVC yang sebenarnya Semua peranan dalam CodeIgniter telah ada pada CakePHP mempunyai tehnik unik yang tidak didapat pada framework lain (kesan-kesan dalam)

Mengenai kekurangan dari frame-work Cake Php yang kita kenali seperti berikut, diantaranya : Manual Book tidak komplet Kebanyakan ketentuan Perlu waktu belajar lama bila ingin kuasai frame-work ini (tetapi bila telah benar – benar kuasai, Frame-work CakePHP memiliki potensi yang betul-betul mengagumkan andal)

Yii Framework

Yii adalah free open source PHP frame-work paling baru berbasiskan elemen dengan performsi tinggi untuk meningkatkan aplikasi situs berskalabesar. Dia sediakan resuabilitas maximum dalam pemprograman situs serta dapat mengakselerasi proses pemngembangan dengan cara relevan.

Nama Yii (dieja untuk/i :/) singkatan easy, efficient serta extensible (gampang, efien serta dapat diperlebar).

Di bawah ini ialah kelebihan dari frame-work Yii seperti berikut, diantaranya : Yii salah satu frame-work yang benar-benar mudah serta diperlengkapi dengan jalan keluar caching yang memberi kepuasan. Yii benar-benar pas untuk peningkatan aplikasi dengan lantas lintas-tinggi, seperti portal, komunitas, skema manajemen content (CMS), skema e-commerce, dan lain-lain. Yii didokumentasikan dengan jelas, efektif, serta kaya-fitur.

Kekurangan dari frame-work Yii yakni tidak compatible nya Yii dengan PHP 4.

CodeIgniter

CodeIgniter adalah frame-work yang terbanyak komunitasnya di Indonesia. Serta termudah dipelajari, sebab suport User Guide yang komplet serta rapi.

Kelebihan : Perform dalam menyelesaikan cepat sekali Memberikan dukungan PHP4 serta PHP5 Dokumentasi Komplet. Gampang dipelajari

Kekurangan : Tidak Dukungan AJAX serta ORM Banyak kelonggaran dalam coding, penamaan file serta melepaskan programmer untuk menyalahi ketentuan MVC Sebab kelonggaran itu, CodeIgniter tidak dapat digunakan bila membuat aplikasi rasio besar, sebab peningkatan justru akan makin susah dilaksanakan.

Zend

Zend adalah frame-work yang menurut situs resminya frame-work ini diutamakan untuk peningkatan aplikasi situs 2. 0 serta untuk memudahkan dalam terhubung API dari situs2 besar seperti google, facebook, yahoo, flickr, dll.

Kelebihan : Suport pada AJAX serta ORM Arah penting frame-work tipe ini umumnya membuat aplikasi situs serta untuk mempermudah dalam terhubung API dari beberapa vendor seperti Google, Amazon, yahoo, Flickr.

Kekurangan : Tidak memberikan dukungan PHP4 Manual tidak komplet Perform Lamban Memerlukan kemampuan PHP yang tinggi sekali

Referensi : medanprojects.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *