SBMPTN2016


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /usr/local/www/apache24/data/wp-content/themes/dosen/includes/type-publications.php on line 84
fakultas ekonomi dan bisnis
4

SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel karena adanya mekanisme lintas wilayah.

Ada Apa Dengan Investasi


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /usr/local/www/apache24/data/wp-content/themes/dosen/includes/type-publications.php on line 84
Asrian HC
Senin, 3 Desember 2007

Investasi adalah mengeluarkan sejumlah uang atau menyimpan uang pada sesuatu dengan harapan suatu saat mendapat keuntungan financial. Contoh investasi adalah pembelian berupa asset financial seperti obligasi, saham , asuransi. Dapat juga pembelian berupa barang seperti mobil atau property seperti rumah atau tanah.
Lebih luasnya investasi dapat berarti pembelian barang modal untuk produksi dalam suatu usaha misalnya pembelian mesin. Bahkan pemberian pendidikan dan pelatihan bagi karyawan yang membuat lebih mahir dalam bekerja bisa dikatakan sebagai investasi. Kesamaan dari semua investasi diatas adalah harapan memperoleh keuntungan (gain) di kemudian hari.
Investasi yang akan kita bahas bahas disini adalah investasi berupa asset financial dan lquid yang terjadi di pasar uang, pasar komoditi berjangka dan pasar saham diantaranya : saham, obiligasi, derivatif.
Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan investor saat melakukan investasi diantaranya :

  1. Tidak memiliki rencana investasi yang jelas. Karena ini terkait dengan masa depan investor tersebut, maka tanpa memiliki konsep yang kuat investasinya bisa merupakan suatu kesalahan.
  2. Investor terkadang kurang sabar dan ingin segera menikmati keuntungan padahal investasi adalah suatu program jangka panjang dan kita mesti bisa menerawang jauh ke depan dan jangan mengambil langkah yang emosional dan terlalu cepat.Tetapi mesti melakukan langkah-langkah yang terukur.
  3. Investor terkadang memperoleh informasi yang terlalu berlebih sehingga mengaburkan analisis yang telah baik yang diperoleh sebelumnya.
  4. Calon investor gampang terpengaruh gimik (rencana bisnis) yang menjanjikan kaya dalam sekejap (get rich quick scam). Dan melupakan hukum ekonomi yang paling mendasar yaitu High Risk High Return (Pengembalian tinggi pasti beresiko tinggi pula). Misalnya bila uang diinvestasikan ke deposito bank maka bunga yang didapat akan lebih rendah daripada bila diinvestasikan ke suatu bisnis seperti bisnis makanan yang dapat memperloleh pengembalian 100% dari modal.

perencanaan SDM


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /usr/local/www/apache24/data/wp-content/themes/dosen/includes/type-publications.php on line 84
Walker, 1980; Dyer, 1983
Craft, 1980; Milkovich, Dyer dan Mahoney, 1983

perencanaan sumber daya manusia (HRP) telah menerima banyak perhatian sebagai metode menghubungkan tujuan organisasi strategis untuk program sumber daya manusia dan kebijakan. Sebuah badan yang cukup besar literatur telah berkembang menganjurkan penggunaan, pendekatan perencanaan sumber daya manusia yang komprehensif formal dalam organisasi (Walker, 1980; Dyer, 1983). Asumsi yang mendasarinya adalah bahwa aplikasi perencanaan sumber daya manusia dapat memiliki dampak positif yang besar di bidang personil efektivitas biaya, produktivitas karyawan, dan pengembangan sumber daya manajemen. Sementara literatur penuh dengan resep bagaimana perusahaan harus melakukan perencanaan sumber daya manusia, sedikit yang diketahui tentang manfaat dari perencanaan tersebut. Para peneliti terus memuji pentingnya perencanaan sumber daya manusia terhadap kinerja perusahaan dengan dukungan empiris terbatas untuk pertentangan itu.

tugas aplikasi komputer bisnis


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /usr/local/www/apache24/data/wp-content/themes/dosen/includes/type-publications.php on line 84
sirojudin
emerrald insight

KOMPARASI BANDWITDH INTERNET DAN MEKANISME KONEKTIVITAS FIBER OPTICPADA NEGARA ( INDONESIA, AMERIKA SERIKAT, SINGAPURA, MALAYSIA, JEPANG, CANADA, MESIR, DAN INGGRIS)

internet sudah menjadi kebutuhan pokok baru karena hampir seluruh aktivitas masyarakat baik di negara maju (Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Singapore, Canada) maupun negara berkembang (Indonesia, Malaysia, Mesir).Berdasarkan tabel rangking yang telah kelompok kami buat diatas terlihat jelas perbedaan perusaahan pelayanan jasa internet di negara maju dan berkembang. Menurut analisis kelompok  kami, internet di negara maju  berada di peringkat bandwidht 1-5, terlihat jelas bahwa Singapore berada di peringkat pertama yang menawarkan produk MyRepublic dengan kecepatan 112.2 Mbps dan harga $  2.66, Jepang berada di peringkat kedua yang menawarkan produk so-net dengan kecepatan 66.5   Mbps dan harga $  39.15, Amerika Serikat berada di peringkat ketiga yang menaarkan produk Google Fiber dengan kecepatan 34.2   Mbps dan harga $  3.51, Inggris berada di peringkat empat dengan produk Virgin Media kecepatan 30.6  Mbps harga $  2.45, selanjutnya canada di peringkat 5 dengan produk Bell kecepatan 29.2   Mbps harga $  3.13. untuk indonesia, malaysia, dan mesir berada di peringkat 6-7 dengan kecepatan 2.8 Mbps – 7.0 Mbps.