Cara Menggunakan Meteran Tester

Cara Menggunakan Meteran Tester – Meteran tester adalah alat yang berfungsi untuk melakukan pengukuran jarak jauh,  fasilitas laser ini miliki alat yang memudahkan seorang dalam melakukan pengukuran. Tidak seperti pengukuran yang dilakukan secara manual atau konvensional, yang harus membawa meteran manual, dan biasanya jarak pengukurnya lumayan panjang, dan dibutuhkan 2 orang atau lebih pada saat melakukan pengukurannya, berbeda halnya bila menggunakan alat meteran laser.

Cara Menggunakan Meteran Tester

 

Dengan menggunakan alat ini, pada saat pengukuran jarak jauh sangatlah mudah dan cepat, karena kita dapat melakukan pengukuran dengan satu orang dengan menggunakan alat yang memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga dapat digunakan hanya dengan satu genggaman tangan.

Bagaimana Cara menggunakan Meteran Tester ?

Setelah anda mengetahui tentang info apa itu distance meter atau laser meteran, sekarang kita akan membahas bagaimanakah caranya pada saat menggunakan meteran laser.

Cara tepat dalam menggunakan meteran leser adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama pada saat menggunakan meteran tester yaitu dengan menekan tombol on pada meteran laser.
  • Langkah kedua adalah menentukan dulu bagian bidang atau sasaran objeknya yang akan di ukur. Hal ini sangat diperlukan karena sasarannya atau objek tersebut yang dapat menangkap sinar laser. Sinar laser tersebut kemudian akan memantulkan radiasi pada alat meteran laser. Dari situlah, meteran laser bisa membaca panjang dan juga lebar pada bidang yang akan diukur tersebut.
  • Ingat jangan menggunakan kaca sebagai objek atau bidang sasaran tembak. Karena, kaca dapat ditembus oleh sinar laser maka dari itulah tidak akan ada radiasi pantulan dari alat tersebut. Alangkah baiknya pada saat akan mengukur gunakanlah objek yang tidak tembus sinar laser seperti besi, dinding, kayu dan lain – lain.
  • Perhatikanlah pada tingkat kelurusan garis saat pengukuran itu dilakukan dan
    Janganlah sering bergerak pada saat mengukur.
  • Pada saat melakukan pengukuran, usahakanlah agar sensor pada alat pembaca tidak terhalang oleh benda apapun atau objek lainnya.

Bila anda kesulitan pada saat pengukuran gunakanlah meteran laser digital ini, dengan alat tersebut anda tidak akan kesulitan lagi pada saat mengukur. Apabila anda ingin membeli alat tersebut anda bisa mambeli diwebsite alat ukur indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *