Tips Merawat Kulit Wajah

Tips Merawat Kulit Wajah agar Tetap Glowing dan Menawan

Menyebarnya wabah Virus Corona membuat beberapa orang harus melakukan Isolasi di rumah. Terlebih bagi orang yang baru saja melakukan perjalanan ke wilayah zona merah. Isolasi mandiri merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus ini.

Namun, bagi beberapa orang yang sedang melakukan Isolasi di rumah mengalami stres karena perubahan aktivitas dan tubuh yang kurang bergerak atau olahraga. Hal ini tentunya tak baik untuk kesehatan kulit. Stres dapat menyebabkan permasalahan kulit, terutama kulit wajah.

Oleh karenanya, meski sedang melakukan Isolasi kita juga harus tetap merawat kesehatan kulit wajah. Dalam kesempatan kali ini Drw Skincare akan berbagi tips merawat kulit wajah agar tetap glowing dan menawan meskipun dalam kondisi sosial distancing, berikut kita simak bersama tipsnya dibawah ini :

Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan menjadi faktor terpenting untuk menutrisi kulit dari dalam. Kamu bisa mencoba berbagai olahan makanan di rumah yang mengandung bahan-bahan alami seperti sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Selain itu, hindari makanan yang terlalu berlemak. Kurangi asupan gula dan karbohidrat yang ternyata kurang bagus efeknya untuk kesehatan kulit.

Konsumsi Air Putih

Selain makanan yang bergizi, tubuh juga membutuhkan asupan cairan yang cukup untuk tubuh. Hal ini penting untuk mencegah kulit menjadi kering karena dehirasi. Minum minimal 8 gelas per hari dapat membuat kulit menjadi kenyal dan lembut.

Cukupnya kandungan air dalam tubuh berimbas besar pada kesehatan kulit, apalagi bila Anda aktif beraktivitas di luar ruangan dan di dalam ruangan.

Atur Pola Tidur yang Berkualitas

Pola tidur yang baik dan istirahat yang cukup mampu membuat pikiran menjadi lebih relaks dan dapat menghindari stress. Saat tidur, regenerasi sel menjadi lebih maksimal dan produksi kolagen yang bermanfaat untuk kulit menjadi lebih baik.

Menjadwalkan jam tidur juga penting untuk membuat istirahatmu menjadi lebih berkualitas, untuk memastikan regenerasi kulit berlangsung baik di malam hari.

Hindari Alkohol dan Rokok

Konsumsi alkohol dan rokok dalam jangka panjang dapat menimbulkan beberapa permasalahan kulit seperti kulit kusam dan berjerawat. Untuk menjaga kulit tetap cerah dan terjaga, sebaiknya kurangi konsumsi alkohol dan rokok.

Rajin Berolahraga

Banyak hal yang dapat kita lakukan di rumah untuk membuat tubuh tetap bergerak. Meski sedang melakukan Isolasi di rumah, kita juga bisa melakukan berbagai kegiatan rumahan yang membantu mengeluarkan kalori dari tubuh. Hal ini akan melancarkan peredaran darah dan oksigen ke wajah.

Lakukan Perawatan Wajah

Salah satu cara menutrisi wajah dari luar adalah menggunakan masker wajah. Kamu bisa membuatnya dengan bahan-bahan alami yang ada di dapur seperti beras, madu, lidah buaya, lemon, telur, timun, yogurt dan masih banyak lagi. Bahan-bahan alami ini akan menutrisi wajah secara langsung tanpa menimbulkan efek samping yang berlebihan.

Jadi, jika kalian menginginkan kulit tampak glowing dan menawan selalu tetap terjaga kesehatannya, jangan lupa untuk mengikuti setiap cara merawat kulit tubuh yang sudah dibagikan oleh Drw Skincare. Semoga artikelnya bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *