Membuat Video Landing Page

Hal Penting Dalam Membuat Video Landing Page

Tujuan penting dalam membuat landing page atau halaman instruksi untuk lakukan alterasi pengunjung situs instruksi jadi konsumen setia. Dengan pemahaman yang semakin luas, halaman instruksi itu dibikin untuk memberikan keyakinan beberapa pengunjung lakukan suatu hal atau membuat ketetapan sesuai dengan pesan yang dikatakan pada landing page.

Oleh karena itu, halaman instruksi harus dibikin dengan cara menarik, menumbuhkan kepercayaan, persuasif, serta membuat keyakinan beberapa pengunjung. Salah satunya triknya dengan memberikan tambahan video berdurasi pendek pada halaman instruksi.

Di keadaan dimana mengundang perhatian audience jadi cukup melawan di jagad milyaran content digital di Internet, bukti ini membuat banyak pegiat penjualan memakai video dalam kampanye penjualan digitalnya.

Lalu, bagaimana sebaiknya membuat video untuk landing page? Berikut penjelasan dari Bilik Digital.

Utamakan Pesan Utama Landing Page

First thing first, sebelum pikirkan beberapa hal tehnis serta non-teknis yang terkait dengan proses produksi video, pesan penting apa yang ingin dikatakan lewat video adalah hal pertama yang perlu dipikir oleh merek. Contoh beberapa pesan penting contohnya ingin membuat beberapa pengunjung landing page lakukan call-to-action ini:

  • Beli produk ini
  • Klik “Berlangganan”
  • Registrasi

Pesan penting seharusnya dibikin sesingkat kemungkinan, sejelas kemungkinan, dalam bahasa yang gampang dimengerti oleh beberapa pengunjung halaman instruksi, serta benar-benar berikan motivasi mereka untuk lakukan call-to-action.

Putuskan Anggaran Finansial Sebelum Memulai Produksi Video

Video ialah satu karya seni serta dalam menghasilkannya tidak ada batas optimal ongkos produksi. Video landing page dapat dibuat dengan hampir tanpa ada ongkos uang, contohnya dibuat memakai camera handphone punya sendiri serta sebagai aktor atau aktris dalam video ialah diri kita.

Tetapi disamping berlebihan yang lain, video juga bisa dibuat memakai beberapa perlengkapan videografi yang hebat serta komplet, dibuat oleh satu team yang pakar serta eksper, serta sebagai aktor atau aktris dalam video ialah seorang aktor atau aktris populer. Jelas sekali jika ongkos produksi satu video dapat diawali pada tanpa ada ongkos uang benar-benar sampai milyaran rupiah.

Benar-benar arif buat pemilik merek untuk tentukan budget finansial maksimumnya dahulu sebelum mengawali produksi video. Tipe serta kualitas video yang akan dibuat dipastikan serta sesuai budget finansial itu.

Durasi Video

Durasi video sebaiknya tidak terlalu pendek hingga pesan penting dapat tersampaikan dengan jelas, komplet, serta memberikan keyakinan. Tetapi durasinya jangan begitu panjang hingga membuat pemirsa jadi jemu serta tidak melihat video sampai usai.

Baiknya waktu video dibikin di antara 2 sampai 3 menit. Data memperlihatkan jika cuma 4% dari halaman-halaman situs yang disaksikan oleh beberapa pemakai internet memperoleh perhatian dari beberapa pengunjung semakin dari 10 menit. Keseluruhan waktu rerata satu video dilihat oleh beberapa pemakai internet yakni seputar 2, 7 menit.

Ciptakan “Magnet” Perhatian Audiens pada Video

Supaya video serta landing page sukses mengundang perhatian sasaran audience sebanyak-banyaknya, membuat pemirsa ingin melihatnya sampai usai, serta membuat beberapa pengunjung dengan cara suka-rela membuat halaman instruksi dan videonya jadi viral, karena itu harus dibuat satu “magnet” pada video itu.

92% pemirsa video dari handphone senang bagikan video pada seseorang dengan cara suka-rela.¬† “Magnet” itu misalnya bisa berupa :

  • Kalimat yang lucu yang diperlihatkan berbentuk teks pada video atau disampaikan dengan cara lisan oleh aktor atau aktris dalam video.
  • Suatu atraksi atau adegan yang unik, atau lucu, atau menarik, dan lain-lain yang dilaksanakan aktor atau aktrtis dalam video.
  • Wajah tampan atau cantik dari aktor atau aktrtis dalam video.
  • Aktor atau aktrtis terkenal nasional atau internasional dalam video.
  • Menggunakan lagu atau jingle yang unik atau membuat beberapa orang menirukannya, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *