kursi tamu sofa

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kursi Tamu

Membuat design ruang tamu rupanya tidak sesulit yang dipikirkan. Hal pertama yang bisa Anda pikirkan ialah penyeleksian kursi tamu yang tepat untuk ruang tamu Anda. Penyeleksian kursi tamu yang pas akan mendukung tampilan ruang tamu menjadi lebih menarik.

Kursi tamu dapat menjadi bagian penting dari sebuah rumah. Beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih kursi tamu sofa maupun lainya yang tepat untuk ruang tamu Anda antara lain :

Sesuaikan Konsep Rumah

Dalam tentukan jenis kursi tamu yang tepat, sebaiknya sesuai dengan ide rumah. Jika rumah Anda memiliki konsep minimalis, Anda bisa pilih bangku tamu atau sofa yang minimalis juga. Tiap ruangan tamu tentu mempunyai topik semasing. Sebaiknya Anda sesuaikan dengan topik yang anda usungkan.

Perpaduan dua faktor ini dapt membuat ruangan tamu Anda berasa lebih hidup serta makin kental juga ide minimalisnya. Disamping itu, lihat juga dari sisi luas ruangan tamu serta ukuran bangku atau sofa tamu minimalis.

Bila Anda mempunyai ruangan tamu minimalis yang condong sempit, Anda bisa pilih bangku atau sofa tamu dengan mode single tanpa ada sandaran.

Bagaimanakah cara tahu sofa yang paling baik?

Bila topik ruangan Anda terkesan kontemporer, karena itu penyeleksian bangku dengan ukiran serta detil classic bisa memberi kemampuan buat ruangan tamu Anda.

Contoh lain bila perlengkapan di ruangan tamu didominasi oleh material kayu, lebih arif bila detil serta dialek ruang didatangkan bangku samping yang dibuat bermaterial kayu.

Sesuaikan Warna Kursi Tamu

Penyeleksian warna jadi sisi penting untuk pilih bangku tamu, khususnya bangku tamu kayu. Anda bisa pilih warna bangku yang sesuai warna dinding ruangan tamu Anda.

Disamping itu, Anda bisa memberikan tambahan ornament yang berwarna kontras dengan bangku serta dinding ruangan tamu anda. Ornament di sini dapat berbentuk bantal sofa atau bangku. Anda dapat tempatkan meja persegi berwarna hitam serta satu lampu meja berwarna hitam di samping bangku tamu Anda.

Karpet berwarna krem dapat jadi pilihan yang pas dalam menggabungkan warna hitam serta putih pada ruangan tamu minimalis Ini akan membuat ruangan tamu Anda berkesan lebih eksklusif serta terkesan.

Gunakan Material yang Tepat

Sebetulnya beberapa pilihan material yang dapat Anda pilih dari mulai kayu utuh sampai rangka kayu atau logam yang dilapis dengan busa serta fabric yang beragam rupa. Bila topik ruangan tamu Anda mengangkat kesan-kesan temporer, karena itu material kayu bisa menguatkan style classic yang ada.

Tetapi, tidak buruk juga bila material kayu ditambah lagi pada bangku tamu dengan ruangan tamu yang terkesan minimalis. Ini bisa membuat kesan-kesan alamiah yang hangat. Lalu apa tipe kayu yang pas untuk bangku tamu Anda?

Kayu jati jadi salah satunya tipes kayu yang seringkali dipakai oleh beberapa orang. Teksturnya yang ciri khas, kuat, serta ketahanannya membuat tipe kayu ini jadi favorite beberapa orang.

Disamping itu juga, Anda perlu memerhatikan apa konstruksi kayu itu ialah konstruksi kayu utuh atau sambungan. Kayu utuh condong mempunyai harga yang tambah mahal dibandingkan kayu sambungan sebab finishhingnya lebih rapi tanpa ada garis seperti yang Anda jumpai pada kayu sambungan.

Bagaimana bila Anda pilih bangku tamu berbentuk sofa?

Seperti kayu, sofa sendiri mempunyai beberapa bahan material yang penting Anda lihat. Anda bisa pilih berdasar material pelapis dan busa yang dipakai. Lihat juga kerapian jahitan serta kemampuan bahan yang dipakai hingga sofa Anda dapat lebih awet yang akan datang.

Busa yang keras condong dibuat berbahan yang buruk. Ini pasti punya pengaruh di tingkat kualitas yang kurang baik. Jauhi juga pilih kain yang kasar untuk pembungkus bangku tamu atau sofa yang membuat Anda berasa tidak nyaman waktu mendudukinya. Kain bludru polos atau velvet motif dapat jadi pilihan tipe kain yang bermutu.

Disamping itu, lihat juga bantal bangku tamu atau sofa yang dipakai. Pilih bantal yang bisa ditukar hingga bila Anda berasa jemu atau terserang noda, bisa dicuci bersih atau mengubahnya dengan kain lainnya dengan ukuran yang sama dengan bantal bangku tamu atau sofa Anda.

Pertimbangan Kenyamanan

Bukan hanya berfungi untuk melayani tamu, ruangan tamu bisa Anda pakai dengan pekerjaan lain seperti membaca buku atau sebatas enjoy. Penyeleksian bangku tamu dengan desai bagus bisa mendukung tampilan keseluruhnya ruang.

Tetapi, hal yang perlu jika design itu harus memperhitungkan dengan kenyamanan pemiliknya. Bagaimana Anda dapat memandang kenyamanan bangku tamu Anda?

Anda bisa lakukan tes simpel dengan duduk diam sepanjang beberapa menit. Selanjutnya duduk kembali lagi dalam tempat sama sepanjang 10-15 menit. Bila Anda tidak mau beralih tempat sesudah periode waktu itu atau Anda berasa tidak ada ketidaksamaan dari pertama-tama duduk, karena itu bangku itu sudah dapat penuhi kenyamanan rata-rata bangku tamu biasanya.

Jadi, Anda tak perlu beli yang paling baik. Yang perlu dapat membuat Anda berasa nyaman serta sesuai ide rumah yang Anda kehendaki. Cocokkan juga dengan keadaan keuangan keluarga Anda.

Kualitas Dan Harga

Harga dapat jadi alasan relatif dalam penyeleksian bangku tamu. Jangan sampai membanderol bila kualitas berbanding lurus pada harga. Tidak semua benar mengenai alasan itu. Banyak produk yang mempunyai kualitas baik tetapi dibanderol pada harga berkompetisi.

Jasa Custom Design

Pilihan terakhir bila Anda tidak mau ribet, Anda bisa memakai layanan custom desain untuk pesan bangku tamu sesuuai dengan design yang Anda kehendaki.

Kecuali bisa mendapatkan bangku dengan sentuhan personal yang Anda kehendaki, layanan ini dapat menolong Anda dalam pilih furniture yang cocok dengan ukuran serta mode ruang yang ada.

Disamping itu, harga yang ditawarkan dapat bertambah dapat dijangkau bila dibanding pada harga yang dibanderol oleh merek serta toko furniture tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *