Cara Menjual Rumah

Cara Menjual Rumah dengan Cepat dan Harga Tinggi Dijamin Pasti Laku

Merencanakan beli tempat tinggal yang semakin besar tetapi dana yang dipunyai terbatas? Salah satunya jalan keluar yang sering dilaksanakan dengan jual rumah yang kamu menempati saat ini.

Namun, janganlah sampai malah kamu justru rugi dan tidak dapat beli tempat tinggal yang semakin besar karena harga rumah yang rendah. Saat sebelum cepat-cepat menjualnya, ada banyak hal yang perlu kamu lihat. Dikutip dari website properti, berikut panduan jual rumah agar cepat laris pada harga tinggi:

 

Perhatikan Eksterior Rumah

Saat calon konsumen melangkahkan kaki ke rumah yang akan dipasarkan, hal pertama yang akan mereka saksikan ialah sisi exterior. Bila penampilan luar rumah saja telah tidak menarik, bagaimana calon konsumen ingin masuk dan berasa nyaman tinggal di tempat tinggal itu?

Karena itu, saat sebelum menjualnya, yakinkan memerhatikan sisi luarnya. Coba benahi pagar halaman atau rumput-rumput di tempat taman rumah. Dengan demikian, rumah jadi nampak lebih rapi dan terurus.

 

Cat Ulang Dinding Rumah

Bila banyak cat dinding yang telah terkelupas, kamu dapat mengecatnya ulangi. Dengan demikian, rumah jadi seperti terlihat baru dan bersih. Untuk mengirit ongkos, kamu dapat mengecatnya sendiri tanpa perlu layanan tukang cat.

 

Poles Lantai Rumah

Bila kamu memakai karpet lantai, karena itu kamu perlu membersihkannya. Tetapi, bila kamu tidak memakainya dan lantai nampak telah kusam, coba untuk mengolesnya sedikit. Untuk melakukan, kamu dapat memakai layanan poles lantai. Hal tersebut condong lebih irit dibanding beli karpet baru.

 

Indikasi Kebocoran

Bila atap rumahmu bocor, yakinkan kamu sudah melakukan perbaikan saat sebelum menjualnya. Tidak itu saja, bocor bisa juga mengakibatkan kerusakan di sejumlah pojok rumah lho. Diantaranya membuat tembok jadi lembap.

 

Berikan Harga yang Realistis

Supaya cepat terjual, yakinkan kamu menetapkan harga yang realitas. Seharusnya, kerjakan penelitian lebih dulu untuk menghidari jual rumah jauh dari harga pasaran.

Hal tersebut akan membuat rumah jadi susah laris karena banyak calon konsumen yang akan berpindah ke tempat tinggal lain. Tetapkan juga harga batasan perundingan ketika berada konsumen yang menawar harga tempat tinggalmu.

 

Banyak Berdoa

Untuk kamu yang beragama Islam, ada banyak doa supaya rumah cepat laris dipasarkan. Beberapa doa ini disebutkan bisa buka rejekimu hingga dapat percepat kemauanmu untuk jual rumah.

Doa itu ialah Surat Al-Hajj ayat 27-28. Doa dari Surat Al-Hajj ialah meminta dikasih keringanan rejeki dari Allah SWT. Disamping itu, ada juga Surat At-Taubah ayat 128-129 untuk meminta dikasih keringanan dan belas kasihan dari Allah SWT supaya dipermudahkan semua masalah.

 

Gunakan Media Sosial dan Situs Jual Beli

Kamu bisa juga pasarkan rumah yang ingin kamu jual di sosial media pribadimu. Siapa tahu ada rekan-rekan sosial media yang cari sebuah tempat tinggal. Alternative yang lain dapat kamu pakai dengan menempatkan iklan di website jual-beli rumah seperti pada website properti.

Karena, situs itu sering dipakai calon konsumen untuk cari sebuah rumah yang mereka harapkan. Janganlah lupa untuk menambah beberapa foto yang pasti dari sisi dalam dan luar rumah. Tidak itu saja, yakinkan kamu memberi deskripsi sedetail kemungkinan sebagai alasan calon konsumen.

 

Itulah barusan beberapa tips menjual rumah dengan cepat harga tinggi yang dapat kamu kerjakan. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini berguna dan terima kasih.