Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop Untuk Android dan Iphone

Apa anda memakai whatsapp? Bila iya, kemungkinan saat anda ingin kerjakan pekerjaan atau mengirim file anda akan memerlukan satu penyambung agar tersambung ke whatsapp yang ada dalam handphone anda.

Tetapi anda tak perlu cemas, kali ini terkreatif.com akan membantu anda untuk mengalihkan account whatsapp anda ke netbook anda. Tak perlu meng-install program whatsapp lebih dulu pada netbook anda.

 

Mengenal WhatsApp dan Manfaatnya

WhatsApp Messenger atau WhatsApp sebuah aplikasi perpesanan (messenger) instant dan lintasi basis pada handphone yang memungkinkannya pemakai mengirimi dan terima pesan seperti SMS tanpa memakai pulsa tetapi akses internet. WhatsApp mempunyai fungsi basic yang serupa dengan BlackBerry Messenger atau telegram yang saat ini sering dipakai oleh pemakai di Indonesia.

Ada banyak feature yang dapat kamu gunakan dengan memakai WhatsApp, khususnya pada feature intinya mengirim text, photo, audio, file dan gambar ke pemakai yang lain, menelepon, video call, dan membuat story.

Yuk baca beberapa cara supaya whatsapp anda bisa tersambung ke browser anda dengan memakai handphone android atau iphone :

 

Tutorial WhatsApp Web Untuk Handphone Android

Pada Tutorial berikut ini, kita mau mencoba infokan bagaimana terhubung WhatsApp lewat Computer / Netbook untuk pemakai HP Android. Baca Secara lengkap : 

  1. Membuka Situs Whatsapp situs : https://situs.whatsapp.com/
  2. Siapkan Handphone Android anda dan Membuka Program Whatsapp, selanjutnya click Gambar titik tiga , posisinya ada di sisi atas kanan aplikasi.
  3. Kemudian Click menu Whatsapp Web Menu
  4. Scan QR Kode pada Smartphone anda menuju code yang ada di browser komputer anda
  5. Usai! Whatsapp anda akan beralih dari Handphone android ke Whatsapp browser netbook anda.

Panduan WhatsApp Situs Untuk Iphone

Bila awalnya adalah panduan akses lewat Android, berikut tutorial Akses WhatsApp lewat Handphone IOS (Iphone – Apple) dengan mudah dan cepat.

  1. Membuka Situs Whatsapp web : https://web.whatsapp.com/
  2. Siapkan Handphone Iphone anda dan Membuka Program Whatsapp, selanjutnya click Gambar Pengaturan
  3. Kemudian Click menu Whatsapp Web Menu
  4. Kerjakan Scan QR Kode pada Smartphone anda menuju code yang ada di browser netbook anda
  5. Usai! Whatsapp anda akan beralih dari Handphone android ke browser Komputer anda.

 

Cara Keluar / Log out dari WhatsApp Web

Nah, Ini penting untuk Anda yang terhubung WhatsApp Situs yang login di Computer / Netbook seseorang untuk lakukan log out supaya tidak dibajak atau disalah gunakan, Berikut langkah Keluar (Log out) dari WhatsApp Web :

  1. Membuka WhatsApp di telephone Anda > lalu membuka Setting/Pengaturan atau Menu.
  2. Ketok WhatsApp Web > Keluar dari semua piranti > KELUAR.

Bila Anda percaya jika seorang sudah scan code QR dan mempunyai akses ke account Anda lewat WhatsApp Situs, pakai perintah di atas untuk keluar dari semua sesion situs aktif di WhatsApp pada handphone Anda.

 

Kekurangan Memakai WhatsApp Web di Laptop

Dibalik keunggulan yang dipunyai oleh WhatsApp, di bawah ini beberapa point utama kekurangan WhatsApp Situs yang penting Anda kenali :

  1. Tergantung pada koneksi internet yang kuat hingga untuk menghubungkan WhatsApp Situs Anda memerlukan jaringan yang konstan.
  2. Tidak dapat lakukan panggilan online, untuk panggilan harus tetap dilaksanakan lewat handphone Anda.
  3. Tidak seperti telegram, Tidak dapat dipakai saat Handphone Anda pada kondisi mati atau mungkin tidak ada akses internet. WhatsApp Situs harus memerlukan jaringan baik dari segi handphone Android dan IOS Anda, bila handphone tidak ada jaringan karena itu WhatsApp Situs tidak dapat terhubung.
  4. Kuras baterei Handphone Anda, karena secara standar Program bisa berjalan ada di belakang monitor mekanisme operasi Anda yang kuras baterei bisa lebih cepat dibanding umumnya.
  5. Dapat di duplikasi di computer lain, ini kerap terjadi di mana seseorang dapat lewat cara sembunyi-sembunyi lakukan login di computer / netbook yang lain mengakibatkan dapat dijangkau oleh seseorang secara diam diam, untuk pastikan ini tidak ada Anda dapat lakukan log out pada account WhatsApp di handphone Android dan IOS Anda.

 

Ringkasan dan Penutup

Dalam peggunaanya Android atau iphone sama – sama mempunyai kekuatan untuk beraktivitas media sosial lewat program WhatsApp. Tetapi dengan penampilan yang cukup berlainan, hingga dapat login ke whatsapp situs lewat handphone. Anda tak perlu kembali meng-install program whatsapp pada netbook anda.

Anda cukup hanya masuk ke alamat whatsapp situs saja dan lakukan tahap itu. Dengan QR kode yang akan lakukan scanning pada code hape anda supaya bisa tersambung ke browser.