Tips Live Instagram

5 Trik Live Instagram Biar Bisa Dilihat Banyak Orang

Trend seru-seruan di sosial media tetap beralih. Yang dahulunya hanya update posisi serta balas-balasan komentar, atau unggah photo serta tagging rekan-rekan, selanjutnya beralih jadi unggah photo selfie dengan beberapa filter yang lucu serta unyu. Sekarang, trendingnya mulai berubah lagi, yakni dengan menyiarkan diri kita pada publik. Terasa selebritis deh.

Dikutip dari Dunia Faisol terdapat beberapa aplikasi yang dibuat untuk pekerjaan ini semenjak beberapa tahun kemarin. Salah satunya kurang terkenal buat orang Indonesia. Seperti Meerkat serta Periscope yang lengkapi Twitter. Baru saat eranya Bigo Live, semakin banyak yang hoby inian.

Ada yang semakin senang tonton, tetapi ada pula yang mulai senang tayangan sendiri. Intinya, kurang eksis jika tidak ngelive. Hingga ada mahasiswi yang diolah hukum tahun kemarin, sebab diketahui ngelive di bioskop.

Sesudah Bigo Live, satu per satu sosial media mulai mendatangkan feature siaran secara langsung. Ada Instagram Live, ada pula Facebook Live. Sebab banyak yang aktif mainan Instagram serta Facebook, semakin ramai jadi. Perbedaannya, Facebook Live dapat dilihat oleh rekan-rekan sendiri.

Banyaknya condong semakin banyak daripada di Instagram yang gunakan pengikut. Memang sich, jika Selebritis Instagram atau Selebgram siaran secara langsung tentu banyak yang tonton serta kasih lope-lope. Ya lumrah saja, pengikut mereka kan telah belasan ribu ke atas.

Jangan berkecil hati dahulu jika pengikut-mu masih sedikit. Siapapun masih dapat eksis optimal serta seru-seruan di Instagram Live kok. Kunci intinya ialah inspirasi, tentang tema yang akan kamu bicarakan, atau kesibukan yang ingin kamu siarkan.

Kamu dapat tampilkan session bertanya jawab, session main musik, session nyanyi cover lagu, session melukis, session puisi, session jalanan, intinya apa saja deh. Terkadang justru semakin lebih hebat sebab tampilkan suatu hal yang baru. Seandainya mematuhi hukum atau etika kesopanan.

Nah, sesudah punyai inspirasi untuk tayangan, tekankan kamu punyai beberapa peralatan agar session tayanganmu berjalan mulus serta sesuai dengan gagasan. Tidak akan mahal kok, karena beberapa barang yang fundamental sekali serta biasa kamu gunakan dalam kehidupan setiap hari, kecuali waktu Instagram Live.

Pastikan Batrei Ponsel Terisi Penuh

HP ialah barang mutlak untuk dapat mainan Instagram Live, jadi seharusnya tidak masuk di daftar ini. Tetapi agar session Instagram Live dapat berjalan baik, tekankan tersedianya dayanya. Ditambah lagi pekerjaan ini tentu cepat sekali ngehabisin baterei.

Waktu Instagram Live di kos, kamu kemungkinan dapat sekalian ngecharge HP-mu, walau janganlah sampai panas sekali. Tetapi jika kamu Instagram Live di luar, mak harus siap sedia power bank yang cukup kencang. Agar tidak tekor waktu ngecharge sebab dipakai sekalian siaran secara langsung. Power bank ukuran 10.000 mAH cukup standard untuk keperluan ini. Tekankan mereknya bukan abal-abal ya. Kelak meledak.

Jika kebetulan memang benar ada gagasan beli HP baru, ada pula tuch beberapa variasi yang dikeluarkan spesial untuk siaran secara langsung. Khususnya yang Android, dengan kemampuan baterei besar, tidak cepat panas, serta ada penguat sinyalnya.

Pastikan Kualitas Signal yang Mupuni

Yang ini pasti penting sekali. Bagaimana dapat siaran secara langsung jika tidak punyai paket? Tetapi untungnya, Instagram Live harusnya tidak boros mengisap data, minimal tidak seperti waktu unduh file-file atau upgrade apps.

Coba cocokkan dengan paket data yang kamu membeli. Adakah bonus yang masih tetap sisa, atau bonus internetan malam yang berlebihan jika tidak dipakai. Dengan ini, kamu dapat mainan Instagram Live diakhir minggu atau mendekati libur. Hingga tidak mengganggu kesibukanmu esok harinya.

Jaringan 4G/LTE tentu buat Instagram Live-mu semakin kencang, tetapi janganlah lupa jika dapat mengisap data bertambah cepat serta pada HP spesifik dapat buat panas sekali. Hingga, jalan keluarnya masih kembali ke ide yang ingin kamu hadirkan.

Gunakan Perlengkapan Lighting yang Sederhana

Jika nyebut kata lighting, tentu kebayangnya ialah tata sinar yang hebat. Ini kita mainan Instagram Live, bukan Youtuber yang ingin buat video paling baru untuk endorse suatu hal. Jadi yang penting ialah jelas alias cukup sinar.

Tidak perlu repot membeli instalasi lampu yang dapat menyinari muka dari beberapa bagian, serta lampu meja atau lampu belajar saja cukup kok. Ditambah lagi jika Instagram Live-nya ingin menyiarkan session kaligrafi atau melukis, yang dibutuhkan pasti penyinaran ke objek gambar.

Kembali lagi, ada pula tipe HP yang telah sediakan lampu flash depan spesial untuk kepentingan ini. Kamu kemungkinan dapat cek di toko samping. Kalaulah tidak ada lampu meja, sorot gunakan senter deh. Hahaha!

Gunakan Kamera Holder

Sesuai dengan namanya, alat yang ini membantumu tempatkan camera HP. Ingin tongsis, tripod, gorillapod, lazypod, atau apa saja macamnya, tinggal pilih yang termurah. Jika tidak punyai semuanya, kotak tisu atau tumpukan buku dapat juga dibuat pengganjal, yang perlu camera tidak goyang semasa session Instagram Live berjalan.

Dari beberapa macam itu, gorillapod serta lazypod cukup bagus. Harga juga ada yang tidaklah sampai Rp 50.000. Gorillapod seperti tripod, tetapi dengan kaki-kaki yang dapat dilipat atau dihubungkan ke tiang. Tempat camera juga dapat sesuai. Sedang lazypod pas sekali untuk mahasiswa yang ngekos. Sebab ujungnya berbentuk penjepit yang dapat dijepitkan ke pinggir meja belajar. Enjoy serta mempermudah.

Saatnya Kamu Tampil

Tuh, cuma perlu 4 hal di atas selain mempunyai HP serta akun Instagram, tentunya agar kamu dapat mainan Instagram Live dengan optimal. Siapa tahu pengikut makin bertambah banyak. Seperti di gambar ini, ada Justin Bieber yang tiba-tiba tonton Instagram Live serta menegur sang cewek imut ini.

Jika ditotal-total sih menghabiskan kurang lebih Rp 300.000, dengan power bank, lampu, serta kamera holder yang dapat dipakai sampai beberapa bulan ke depan. Tidak hanya buat Instagraman doang.

Leave a Reply